Stimulasi Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Sabtu, 21 Januari 2012 - Diposting oleh Badal di 00.35
Jakarta: Siapa yang tak ingin punya bayi cerdas, lucu dan menggemaskan seperti di iklan-iklan televisi? Oh ya, Anda tentu ingin memiliki bayi seperti model-model kecil itu. Bukan suatu hal yang mustahil untuk memiliki bayi lucu, cerdas dan menggemaskan. Toh kecerdasan itu harus dilatih, bukan datang dengan sendiri dan dibiarkan saja.

Tetapi bagaimana jika ternyata si calon bayi itu masih berusia 3 minggu atau satu bulan? Bagaimana melatih kecerdasan bayi yang bahkan belum lahir? Untuk itulah, Woman memberikan beberapa tips bagi Anda yang berencana memiliki bayi cerdas. Yuk, baca artikel ini selengkapnya.

Tips 1: Nutrisi lengkap dan bergizi!

Jangan remehkan nutrisi dan gizi Anda saat Anda sedang hamil. Ada pelbagai brainfood yang bisa Anda susun sebagai menu sehat nan bergizi sekaligus sebagai asupan bagi otak si calon bayi. Tak perlu takut gemuk atau terlihat jelek. Sudah sewajarnya berat tubuh Anda naik beberapa kilo, karena Anda sedang mengemban tanggung jawab menyenangkan yang patut disyukuri. Jadi perhatikan dan cukup gizi serta nutrisi Anda.

Tips 2: Ajak ia berbincang

Semuda apapun usia bayi yang ada di dalam kandungan Anda, ia sudah mengerti lho jika Anda mengajaknya berbicara. Untuk itulah terkadang bayi juga perasa dan dapat merasakan apa yang dialami oleh ibunya, entah saat itu ibunya sedang sedih atau bahagia. Ajak si bayi berbincang topik-topik menyenangkan sejak dini. Adalah benang perasaan yang ada di dalam diri Anda dan dia yang menyalurkan pesan komunikasi, baik secara verbal maupun non verbal. Usap perut Anda sebagai pernyataan sayang dan perhatian. Anda tak akan pernah tahu bahwa sebenarnya Anda membangun sebuah pondasi kecerdasan dalam berkomunikasi dengannya.

Tips 3: Ajak ia bermain

Belum dilahirkan kok sudah diajak bermain? Oh, siapa bilang ia tak bisa, bisa kok! Permainan tujuannya adalah membuat dia terhibur dan bahagia, untuk itu sebaiknya permainan ini dilakukan bersama suami agar terjalin kedekatan antara Anda, dia dan ayahnya.

Tips 4: Musik klasik

Tentunya Anda sudah pernah mendengar dan bahkan mungkin mempraktekkannya. Ya, memang gubahan musik klasik dikenal dapat merangsang pertumbuhan otak dan meningkatkan kecerdasan bayi sejak dini. Irama yang teratur dan cenderung tenang membuat bayi nyaman, dengan demikian konsentrasi lebih mudah terbentuk.

Tips 5: Membaca sejak dini

Ajarkan ia membaca sejak dini. Bacakan beberapa cerita pendek untuknya, dan jangan lupa, hayati juga cerita itu. Lakukan acara membaca ini secara rutin dan pilih bacaan menarik yang mengandung pengetahuan atau memuat saran moral.

Tips 6: Touching time!

Sisihkan waktu 5 menit, Anda dan pasangan saling bergandengan tangan kemudian memberikan sentuhan lembut pada perut Anda agar dapat dirasakan si bayi. Khasiatnya? si bayi merasa perhatian dan kenyamanan diberikan untuknya, dan jalinan perasaan terpaut lebih erat. Hal ini juga dapat membuat si bayi saat dewasa kelak menjadi anak yang lebih penurut, dan dekat dengan keluarga. (Source Metro TV)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls